Bermain-Main Dengan DAK 2020,Kadisdik TUBA Di Tahan Kejari Menggala

  • Bagikan

Tulangbawang,RB.CO.ID– Terkait adanya Dugaan Tindak Pidana Korupsi berupa punggutan terhadap seluruh sekolah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Tersiar isu akan dilakukan melakukan penahanan terhadap Kepala Dinas Pendidikan, NS dan Bendahara Rutin, HM. Oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala, Rabu (27/1/2021).

Berdasarkan hasil informasi yang didapat pemeriksaan terhadap NS dan HM saat ini masih dilakukan oleh Kejari Menggala.

“Ya tadi sedang diperiksa, sekarang lagi istirahat makan, informasinya usai jam makan siang keduanya kembali menjalani pemeriksaan,”Jelas salah satu satpam setempat yang enggan disebutkan namanya.

Tambahnya ,dirinya mengatakan jika Kejaksaan negeri menggala akan melakukan penahanan pada sore ini.

Baca Juga =  Zaidirina tunjuk 4 Tiyuh sebagai Desa Inklusi Keuangan guna Membangkitkan Perekonomian Pasca Covid-19

“Karena mereka akan langsung dibawa ke rutan bawang latak,” Katanya.

Kemudian, salah satu staf pengawal atau petugas pembawa tahanan Kejari Menggala, mengakui jika dirinya sudah dimintai untuk menyiapkan alat-alat kelengkapan untuk membawa tahanan.

“Sudah saya siapkan di mobil dua rompi tahanan dan dua borgol, karena kata pimpinan ada dua yang akan ditahan dari Dinas Pendidikan,” Imbuhnya.

Dilain sisi dirinya belum bisa memastikan jam berapa akan dilakukan penahanan.

“Kalau yang saya tahu pak NS dan HM sesuai surat yang kami terima tetapi yang jelas hari ini akan ditahan,” Tandasnya.

Nampak kedatangan Kadisdik NS ke Kejari Menggala dengan menggunakan kemeja putih celana hitam, didampingi oleh seseorang, yang diduga kuasa hukum yang bersangkutan, langsung masuk ke gedung Kejari dengan terburu buru.

Baca Juga =  Polsek Banjar Agung Tangkap Dua Pria Saat Gelar Lapak Judi Koprok Ditempat Hiburan

Kemudian selang 10 menit, salah satu Kabid Disdik datang ke Kejari dengan menenteng sejumlah berkas, diduga hendak diantarkan diberikan kepada NS.

kedatangan Kadisdik NS hari ini diduga ditetapkan tersangka dan langsung ditahan, diperkuat adanya surat Nomor B-134/L8.18/Fd.1/01/2021
Perihal Pemberitahuan Penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Tahun Anggaran 2019. Berupa punggutan DAK yang diterima oleh SD, SMP, Lembaga Pendidikan SKB dan PAUD, dilakukan oleh tersangka NS.

Baca Juga =  YJI Kabupaten Lampung Tengah Gelar Rapat Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia

Akan tetapi dugaan tersebut sudah diperkuat dengan Surat Perintah Penyidikan Kejari Menggala Nomor Print-02/L8.18/Fd.1/11/2020 tanggal 17 November 2020 .

Hingga berita ini diterbitkan belum ada yang bisa dimintai keterangan dengan adanya penahanan kadisdik Tuba.(L/Rachmad)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.