Berbagai elemen Aliansi Sehabat Mahasiswa datangi kantor DPRD Way kanan Tolak Omnibus Law

  • Bagikan

 

Way Kanan, RB.co.id- Aksi menolak disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law beberapa waktu lalu berbuntut tuntutan dari berbagai elemen masyarakat, buruh dan mahasiswa, seperti yang terjadi di Kabupaten Way Kanan Aliansi sahabat mahasiswa dari berbagai elemen Masyarakat turun ke jalan tuntut dibatalkan nya UU cipta kerja yang baru baru ini di sahkan, tuntutan yang di tujukan ke DPRD tersebut berlangsung hari ini Senin (12/10/2020).

Setelah dua hari DPRD di demo akhirnya pengunjuk rasa diterima kasat Intelkam Polres Way Kanan untuk berAudiensi di ruang rapat utama DPRD Way Kanan siang ini.
20 orang perwakilan mahasiswa buruh dan masyarakat diterima Ketua DPRD Nikman Karim beserta jajaran, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Kabag Ops Kompol Suharijono dan Kasat Intelkam Iptu Doni Oktarizal.

Baca Juga =  Dika Bocah Disabilitas Pemain Film Cerita Pendek Pepurnas RI, Ditunjuk Satu-satunya Di Lampung Dapat Baperlahu.

Nikman Karim selaku Ketua DPRD mengApresiasi langkah-langkah yang dilakukan, Aliansi Sahabat mahasiswa dari berbagai elemen masyarakat dalam menyuarakan Aksi tolak UU cipta kerja yang dirasakan sangat merugikan para buruh dan pekerja lepas terutama kaum perempuan tersebut, dan memberikan waktu untuk berdialog.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah Aliansi Sahabat mahasiswa.
mahasiswa seluruh elemen dengan cara seperti ini. karna berdemo juga di lindungi oleh undang-undang tapi dengan tidak anarkis, seperti yang terjadi di berbagai daerah yang kita lihat”, katanya menyampaikan di depan para perwakilan pendemo tolak UU cipta kerja yang baru baru ini di sahkan.

Baca Juga =  Dalam Rakoor Penyaluran Pupuk Subsidi Wagub Nunik Minta Mengecek Keluhan Pupuk di Kalangan Petani

Dan akhirnya atas nama DPRD Kabupaten Way Kanan tuntutan atas dibatalkan nya UU cipta kerja yang dilakukan aliansi sahabat dan elemen masyarakat Way Kanan tersebut di penuhi dan di tandatangani ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim kemudian membacakan nya di depan para pendemo yang di wakili Aliansi sahabat mahasiswa untuk selanjutnya di sampaiakn Kepada presiden dan DPR RI di Jakarta, yang menyatakan penilakan atas disahkan nya UU cipta kerja.(L/Indrapukuk)

Baca Juga =  Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Mesuji Bertambah Dinkes Himbau Masyarakat Jangan Panik

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.