Baru Se-Umur Jagung Jalan Rigid Beton Tungkal Harapan Retak Seribu

  • Bagikan

Baru Se-Umur Jagung Jalan Rigid Beton Tungkal Harapan Retak Seribu

Kualatungkal, Rumahberita.co.id – Proyek Pembangunan Jalan Rigid Beton atau Peningkatan Sekala Kawasan Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir,Kab.Tanjung Jabung Barat, Dinas Perumahan Dan Permukiman  (Perkim) suber dana APBD Tahun Anggaran 2020 Sebesar Rp.1 Milyar yang dikerjakan oleh Rekanan terkesan asal jadi.

Baru se-umur jagung Peningkatan Sekala Kawasan Atau Pembangunan Jalan dengan Rigid Beton itu sudah retak dan bahkan Sudah ada yang berlobang.

Melihat hal ini masyarakat setempat kecewa pasalnya peningkatan atau Pembangunan Skala Kawasan di Kelurahan Tungkal Harapan benar-benar asal jadi Alias Amburadul. “belum ada hitungan tahun kondisi bangunan skala kawasan yaitu Jalan Pangeran Dipenegoro dan Jalan Gang Mulya sudah retak  bahkan sudah ada yang berlobang,” ungkap Inisial BY  yang enggan menyebut kan nama nya, Minggu (17/01/21).

Baca Juga =  UAS-HAIRAN Resmi dilantik jadi Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Secara Virtual 

Menurut nya pembangunan Atau Peningkatan Sekala Kawan jalan Rigid Beton bila di bandingkan dengan yang sudah di bangun 1 Tahun yang lalu sangat jauh berbeda, hasil dan mutu beton serta ketinggian nya yang dibangun tahun lalu itu cukup bagus dan ketinggian juga cukup tinggi sehingga membuat kami masyarakat puas.

“liat saja hasil nya itu tidak didapati ada yang retak sudah hitungan tahun bahkan berlobang saja tidak, beda degan bangunan sekarang anggaran 2020, baru hitungan bulan sudah bayak yang retak dan berlobang ,” bebernya membandingkan.

Terpisah Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza, SH.MH menyikapi hal tersebut, “kalau kondisi bangunan Skala Kawasan Tungkal Harapan seperti itu memang benar-benar asal jadi dan amburadul, ini kuat dugaan peningkatan Skala Kawasan tersebut kurang nya pengawasan dari Kunsultan Pengawas dan Oknum Dinas Perkim yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pembuat Tekhnis Kerja (PPTK) sehingga hasil yang dilaksana kan oleh Rekanan ini tidak maksimal dan tidak memuaskan seperti yang dikeluhkan Oleh warga,” ujar Anand Viqriza.

Baca Juga =  Wabup Tanjabbar Hadiri Apel Operasi Ketupat 2022

“Terkait hal ini PPK dan PPTK harus bertanggung jawab atas hasil kerja yang dilaksanakan oleh rekanan karena kalau kita telisik disini ada indikasi kerugian negara yang diperkirakan Ratusan Juta Rupiah jika ini dibayarkan oleh Dinas Perkim 100 persen, bahkan ada dugaan kerjasama terselubung oleh oknum Dinas Perkim memberikan kesempatan kepada rekanan untuk meraup keuntungan yang cukup besar dari hasil pelaksanaan kerja seperti itu,” terangnya.

Baca Juga =  Alumni Ponpes Sa'adatuddarein Menyambut Hangat Kedatangan Bupati Muara Jambi

Terpisah oknum Dinas Perkim Herman ketika di konfirmasi melalui ponsel oleh wartawan SR28 belum lama ini, tidak ada jawaban terkait penigkatan sekala kawasan Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kab.Tanjung Jabung Barat hingga berita dilansir.
(Den RB/Sb).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.