Bangunan Pagar Kantor Desa Harapan Jaya Mangkrak, Ini Tanggapan LSM-JPK

  • Bagikan

Bangunan Pagar Kantor Desa Harapan Jaya Mangkrak, Ini Tanggapan LSM-JPK

Kualatungkal, Rumahberita.co.id – Bangunan Pagar Kantor Desa Harapan Jaya, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sudah 1 (Satu) tahun mangkrak sejak Tahun 2021 silam, ini tanggapan Ketua LSM-JPK.

Hal itu terpantauan awak media di lapangan, terlihat jelas bangunan pagar yang dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2021 belum selesai dikerjakan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Pemantauan Kewenangan (LSM-JPK) Rahmadi Ariyanto, S.Kom saat dimintai tanggapan mengatakan, jika memang ada bangunan yang dibangun melalui ADD/DD, seyogyanya harus di pertanggung jawaban oleh Kepala Desa tersebut.

Baca Juga =  Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Kasi Humas AKP Amradi SE Ikuti Komsos

“Kalau ada pembangunan memakai Dana Desa apa lagi bangunan seperti itu diduga mangkrak, kadesnya harus bertanggungjawab, sudah kelewatan kades tersebut,” Ketua LSM-JPK

Lebih lanjut, Ia meminta kepada Inspektorat agar transparan, jika memang itu melanggar apa sanksinya, jangan di biarkan atau di tutup tutupi.

“Diharapkan juga inspektorat bisa tegas secara sanksi dan administrasinya, jangan timbul dugaan selalu sebagai pelindung desa. Karena inspektorat sebagai pembinaan, tapi kenyataannya kalau tidak bisa dibina ya limpahkan saja pada yg lebih berwenang seperti Tipikor atau Kejaksaan,” lanjutnya.

Baca Juga =  Bupati Tanjabbar Pinta Agar Bantuan Pompong Dipergunakan Sebaik-baiknya

“Andai hal ini tidak dilakukan pemprosesan sebagaimana mestinya. Kami siap menindak lanjuti dengan membuat laporan kepihak yang kami anggap bisa bertindak lebih tegas. Agar hal-hal seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Hari Selasa,09 Agustus 2022 saat awak media mempertanyakan ke salah satu staf yang ada di kantor Desa Harapan Jaya, kenapa bangunan pagar kantor desa tersebut tidak selesai di bangun, dengan santai Ia menjawab “Ya, begilah,” ujarnya.(*)

Baca Juga =  Pembangunan MI Parit Yakup Diduga Mangkrak, Ini Penjelasan Kedes Bunga Tanjung

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.