Balita berumur 3,5 Tahun di Tanggamus Menderita Tumor di Kepala Butuh Uluran Tangan

  • Bagikan

Tanggamus, RB.co.id — Buah hati dari pasangan Hasbuna dan Reni Guspaneria yg bernama Abid Aqila Pranaja (3,5) yang beralamat di Dusun 03 Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus yang menderita penyakit Tumor dan ada cairan di Kepala.

Dalam kegiatan ini, Media Rumah Berita.co.id dan Tim Aliansi Jurnalistik Online (Ajo) Indonesia DPC Tanggamus Mengunjungi rumah kediaman Hasbuna selaku orang tua dari Abid Aqila Pranaja Balita yang mengalami penyakit Tumor dan Cairan di Kepala tersebut.

Orang tua dari Abid ini mengatakan bahwa penyakit tersebut sudah berjalan selama 4 Bulan belakangan ini, Tetapi Dokter sendiri mengatakan bahwa penyakit tersebut sudah lebih dari 4 Bulan.

Baca Juga =  Peringati Hari Jadi Ke-8, Lampung Tengah Bersatu Adakan Kegiatan Sosial

“Awal mulanya anak saya jatuh, dan saya bawa berobat ke Rumah Sakit Pringsewu Mitra Husada, setelah diperiksa Dokter dan di Scan hasilnya anak saya ada tumor di kepala dan ada cairan, sementara dengan dokter di anjurkan untuk operasi,” kata Hasbuna (25/1/2021).

Hasbuna juga mengatakan bahwa dirinya harus bermusyawarah terlebih dahulu dengan keluarga untuk mengambil tindakan operasi, pasalnya uang yang digunakan untuk operasi tersebut tidak ada.

“Saya harus musyawarah dengan Keluarga, untuk operasi membutuhkan uang tidak sedikit, sedangkan operasinya disarankan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Saya usahanya hanya jualan ikan keliling untuk mencukupi kebutuhan, tetapi untuk sementara ini dilakukan terapi untuk pengobatannya” jelas Hasbuna.

Baca Juga =  Polres Lamteng Lakukan Sosialisasi Cegah Penyebaran Wabah PMK

Sebelumnya Bupati Tanggamus juga pernah berkunjung di kediaman balita yang mengalami penyakit Tumor tersebut pada 13 januari 2021.

Bupati Tanggamus mengajak kita semua untuk mendoakan ananda Abid semoga diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

“Kita sama-sama mendoakan, karena kita semua yakin, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki. Mudah-mudahan ada mukzizat yang akan diberikan, sehingga ananda Abid akan membaik kondisinya serta pulih seperti harapan kita semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Bapak Hasbuna, guna membantu meringankan beban keluarga.

Baca Juga =  DPRD Lampura Adakan Rapat Paripurna Penyampaian Badan Pembentukan Daerah Tahun 2021

Bagi Seluruh masyarakat yang ingin membantu untuk kesembuhan Abid Aqila Pranaja bisa langsung menghubungi Hasbuna selaku orang tua Abid melalui Kontak Person ini 0821-7877-2544.(L/RS)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.