Babinsa Koramil 426/PA Sertu Winarno Hadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Puskesmas Penawar Aji

  • Bagikan

 

TULANG BAWANG,RB.Co.id- ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja sembarangan berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.

Verifikasi ODF adalah proses memastikan status ODF suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Baca Juga =  Pelantikan DPC ASKONAS Pesibar, Ketua DPD: Badan Usaha Harus Memiliki Sertifikasi Badan Usaha

Salah satu Kampung di Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang yang dideklarasikan ODF adalah Kampung Wono Rejo, hasil verifikasi dinyatakan 100 % ODF (Bebas buang air sembarangan)

Deklarasi dihadiri oleh Tim verifikasi Propinsi Lampung
(Ibu Destini Astuti),Tim verifikasi Kampung Wono Rejo, Kepala kampung Wono Rejo (Jumadi), Babinsa Koramil 426-05/ PA Sertu Winarno, dan Tim Kesling dari Puskesmas Wono Rejo, Selasa (15/12/2020)

Baca Juga =  Adanya Aturan Sepihak Terkait MoU di Sekretariat DPRD, Pemkab Mesuji Rolling Kasubag Humas

Menurut penjelasan Sertu Winarno, selaku Babinsa dirinya sangat mendukung apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah, kalau semua kampung sudah dinyatakan ODF 100%, kesehatan warga masyarakat akan terjaga.

“Mari kita sukseskan program pemerintah untuk tidak buang air besar sembarangan, agar kita terbebas dari penyakit yang berbasis lingkungan,” pintanya.(L/Rach)

 

Editor:Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.