Akibat Proyek Jalan Roro Desa Semau Asal Jadi, Mobil Minibus Terperosok

  • Bagikan

Akibat Proyek Jalan Roro Desa Semau Asal Jadi, Mobil Minibus Terperosok

Tanjabbar, Rumahberita.co.id – Sebuah mobil minibus terperosok saat melintas di jalan lintas Roro tepat nya di RT 06 Desa semau akibat rusaknya jalan tersebut, Minggu (31/01/21).

Tidak jauh dari lokasi juga terlihat sebuah rumah warga yang halamannya terendam oleh aliran air yang melintas di jalan tersebut

Jalan tersebut baru selesai kerjakan melalui Proyek Peningkatan Jalan (Dak Reguler) dari Simpang 3 Parit 4 Sungai Saren sampai Simpang 4 Desa Teluk Sialang dengan menggunakan APBD 2020 sekitar 7,6 Miliar yang di kerjakan oleh PT. Hanro dengan Konsultan Pengawas CV. Indograha Konsultan.

Sabri, seorang warga yang kebetulan melintas mengungkapkan kekecewaannya atas rusak nya jalan tersebut.

Baca Juga =  Bupati Bersama Wabup Tanjabbar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Dua Kelurahan

“Hancur jalan ini itulah contoh nya mobil terperosok dan halaman rumah warga terendam air akibat turunnya struktur jalan yang disebabkan oleh proyek yang asal jadi ini,” keluh Sabri.

“Ini proyek memang asal jadi, pasalnya jalan nya di sekrab dan di gilas tanpa penimbunan dan tidak memakai biotack, jadi akibatnya jalan jadi lebih rendah,” sambung Sabri.

Senada dengan Sabri, Udin salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari tempat terperosok mobil juga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak mengeluhkan kondisi jalan rusak, berlobang dan becek.

“jalan ini, jalan tinggi di rendahkan , cuman di Skrap aja bukan di timbun jadi nampak baguslah nampak rata gitu kalau kena hujan seperti anak sungai,” keluhnya.

Baca Juga =  Bupati, Ketua DPRD dan Dandim Lakukan Panen Raya Cabe di Desa Lubuk Terentang

Udin juga mengatakan kalau jalan tak di timbun hanya di sekrap terus di giling sudah itu makanya banjir.

“Kemarin itu kan bunyinya rehap aja tetapi bukan di rehap cuman di Skrap aja, kalau tau cuman di Skrap aja tidak di ijinkan oleh Warga,” sebut Udin.

Dan semenjak Jalan tersebut selesai di Kerjakan belum pernah ada Pemeliharaan dari Pihak Kontraktor, sementara jalan yang di kerjakan baru 2 bulan lebih sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

” Kami masyarakat minta segera di perbaiki jalan yang rusak ini, kalau tidak kedepannya akan banyak lagi yang celaka gara gara jalan rusak ini,” jelas Udin.

Baca Juga =  Proyek Box culvert RT 02 Serdang Jaya Kurang Memuaskan Warga

“kemarin masalahnya bukannya apa, di apo orang terus sama greder, bukannya ditimbun, di greder terus tambah turun makanya jalan ini tambah turun, memang dilihat bagus waktu itu rata tapi tambah turun karena di kikis dengan greder,” Lanjut Udin yang berada di RT 06 Desa Semau.

(Den RB).

 

 

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.