Akibat Petugas Patroli Ugal-Ugalan Hingga Nyaris Terjadi Laka Di Tol PP-KA

  • Bagikan

Kayuagung, RB.CO.ID– Diduga akibat ulah ugal – ugalan oknum petugas patroli jalan TOL PP – KA nyaris menyebabkan kecelakaan maut di ruas jalan Tol Kayuagung.

Hifzon, salah seorang pengendara yang hampir menjadi korban menjelaskan kronologi kejadian yang hampir saja merenggut nyawanya dan juga rekannya akibat kecerobohan oknum petugas tersebut.

Dikatakannya. “Kejadiannya tak jauh dari gerbang TOL Kayuagung, sekira pukul 20 malam, 11 November 2020. Mobil Inova BG 1196 IB yang kita kendarai dari arah Palembang hendak menuju Kayuagung.

“Ketika mobil yang kita kendarai sudah melewati gerbang Tol Kayuagung tetap dengan kecepatan maksimal. Tiba – tiba saja dari arah yang berlawanan muncul mobil patroli jalan TOL yang hendak mengarah ke Palembang.

“Ketika jarak sudah dekat hanya beberapa meter saja, entah kenapa mobil patroli tersebut tiba – tiba memutar balik arah menuju Kayuagung. Hanya tinggal berapa meter saja mobil yang kita kendarai nyaris menabrak mobil yang ditumpangi oleh pelaku.

Baca Juga =  Polsek Banjar Agung Ringkus Buruh Yang Merupakan Residivis, Berikut Kasus Baru dan Motifnya

Lanjutnya. “Rekan saya secara repleks membanting stir agar tidak terjadi tabrakan dengan melakukan zik zak, yang juga hampir membuat mobil kami menabrak pagar pembatas jalan.

“Ketika saya tanya kepada pelaku pengendara mobil patroli, yang baru diketahui bernama Akma. Kenapa dia melakukan kecerobohan seperti itu, yang hampir saja membuat kita kehilangan nyawa.

“Pelaku malah dengan entengnya mengatakan. Karena situasi pada saat itu sedang urgent. Ada lampu penerang jalan TOL yang mati dan harus segera diperbaiki.

“Menyimak kalimat yang disampaikan pelaku tersebut. Kami menduga ada yang tak beres dengan pelaku. Kalaupun memang ada hal yang urgent seperti yang dia sampaikan, kenapa dia seorang diri. Apalagi untuk memperbaiki lampu jalan seharusnya dia dengan beberapa rekan kerjanya.

Baca Juga =  Saat Jam Kerja, Diduga Kantor di Lingkungan Pemkab OKI ini Ditinggal Pegawainya

“Sebab tak mungkinkan jika hanya dia seorang diri saja bekerja untuk memperbaiki lampu penerang jalan yang rusak tersebut. “Pungkasnya.

Ketika kedua korban beserta awak media ini dan awak media lainnya hendak melaporkan hal ini kepada penanggung jawab area tersebut.

Saat ditanya kepada Petugas jaga tadi malam di gerbang TOL Kayuagung mengatakan. Jika saudara Oli Solihun sebagai ketua ranting pada saat kejadian malam tadi tidak ada ditempat.

Ditambahkan Hendra rekan Hifzon berkendara. ‘Kalau begini cara kerja ketua ranting di gerbang TOL Kayuagung saya kira tak beres. Kalau sudah kejadian seperti ini lantas kita yang hampir menjadi korban tak bisa melapor kepihak mereka.

“Sebagai ketua ranting seharusnya saudara Oli Solihun pada saat jam kerja stand by ditempat. Kalau pun ada hal dilapangan cukup perintahkan saja anak buahnya.

Sambungnya. “Menurut saya kuat dugaan kejadian ini bukan hanya akibat kelalaian pelaku tapi juga kelalaian dari atasannya sendiri. Akibat dari kurangnya pengawasan dari saudara Oli Solihun selaku ketua ranting terhadap anggotanya.

Baca Juga =  Bupati Lambar Pimpin Upacara Besar Hari Pramuka ke- 61 Tahun 2022

Sampai berita ini diturunkan pihak pengelola Jalan TOL yang bertanggung jawab di gerbang TOL Kayuagung, Oli Solihun tidak mau memberikan komentarnya terkait kejadian ini.

Bahkan saudara Oli Solihun sudah berulang kali dihubungi melalui Via WA, Telpon dan SMS tak juga menjawab. (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.