405 Personil Gabungan TNI Polri Amankan Aksi Damai Aniansi Masyarakat Lampung Utara Bergerak

  • Bagikan

 

Lampung Utara,RB.Co.id- – Aliansi Lampung Utara Bergerak Bersama OKP, Mahasiswa, Ormas, Buruh dan Pemuda Kabupaten Lampung Utara menggelar aksi damai dalam rangka Menolak Pengesahan Omnibuslaw UU Cipta Kerja, Senin (12/10/2020).

Aksi dimulai dari Pemda Lampung Utara dengan berjalan kaki melintasi jalan protokol menuju kantor DPRD Lampung Utara.

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo, S.E. memimpin Apel dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka kesiapan pengamanan aksi damai tersebut.

Baca Juga =  Cabuli "Bunga", terduga pelaku (AP) di amankan Polsek Sungkai Selatan

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan pengayoman terhadap pengunjuk rasa.

“Ada 405 personil gabungan yang kita terjunkan, terdiri dari Polres Lampung Utara 230 personil Brimob 100 peronil dan TNI (Kodim 0412/LU),” ujar AKBP Bambang Yudho saat memimpin apel persiapan pengamanana aksi.

Dalam arahannya Kapolres AKBP Bambang Yudho berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan aksi tersebut agar tidak melakukan tindakan diluar perintah dari Perwira Pengendali (PADAL) yang sudah ditunjuk.

Baca Juga =  Raden Adipati Surya Santai Menanggapi dalam debat kandidat Cabup Di Pilkada serentak 2020 Way Kanan

Kemudian Kapolres melarang personil pengamanan aksi menujukan sikap arogan, tidak terpancing emosi, tidak membawa peralatan di luar peratan Dalmas dan tidak membawa senpi.(L/Ali)

 

Editor:Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.